Bunda Paud Provinsi Hj.Hesnidar Haris Kukuhkan Bunda Paud Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Hj Hesnidar Haris SE selaku bunda Paud Provinsi Jambi, beserta rombongan melakukan Pengukuhkan terhadap Bunda Paud Kabupaten Merangin Dr.Hj Indria Mayesti SE.ME, yang bertempat di ruang aula kantor bupati Merangin, Sabtu (11/11/23).

Tugas dan tanggung jawab yang harus di pikul selaku bunda paud ada beberapa item yang harus di jalankan,
Bunda PAUD mempunyai tugas untuk mengukuhkan bunda paud di tingkat kecamatan/kelurahan dan desa.
Membentuk kelompok kerja, atau yang di sebut Pokja bunda paud, yang harus berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan, Organisasi mitra, profesional dan pemangku kepentingan lainnya guna mewujudkan layanan Paud yang berkualitas.

Pada acara tersebut yang di hadiri oleh PJ.Bupati Merangin H.Mukti, Kepala Disdikbud A.Gani, Sekdin Muslim, Kabid bina SD, Riskandi, Kabid PAUD Rika, bunda paud kecamatan kabupaten Merangin, Kelurahan dan desa.

PJ Bupati Merangin H.Mukti, dalam kata sambutannya menyampai kan, tugas dan tanggung jawab orang tua adalah mendidik anak – anak sampai ke jenjang yang lebih tinggi, sebab anak adalah suatu titipan dari Illahi yang harus di jaga dan di penuhi semua kebutuhannya.

“Pada hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka pengukuhan bunda paud kabupaten merangin, dengan di kukuhkan bunda paud kabupaten Merangin ini agar dapat menjalankan perkembagan anak sejak usia dini, dan kami ucapakan selamat kepada bunda paud yang telah di kukuhkan oleh bunda paud provinsi, anak adalah sebagai hadiah dari Allah, anak adalah sebagai titipan, anak merupakan tanggung jawab kita, apa pun hak anak harus kita penuhi mulai dari bermain dan juga pendidikannya itu adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua, dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Mukti.

Bunda paud provinsi Jambi Hesnidar Haris, dalam kata arahan yang di sampaikan nya, dirinya beserta rombong bukan hanya sekedar mengukuhkan bunda paud di kabupaten saja, melainkan langsung terjun ke paud-paud yang ada di seluruh kabupaten/kota dalam provinsi Jambi, guna melihat langsung bagai mana perkembagan dan cara mengajar terhadap anak-anak paud yang ada di sekolah.

“Dalam pengukuhan ini kami bukan hanya sebatas ini, dan kami juga turun langsung ke sekolah-sekolah, dan kami harapkan jika ada di kecamatan bunda paud yang belum di kukuhkan kami harapkan kepada bunda paud Kabupaten Merangin agar dapat mengukuhkannya, APK paud kabupaten Merangin sampai saat ini sudah mencapai 59,21 persen, untuk kabupaten se-provinsi Jambi sudah rata-rata di atas 50 persen, berarti masih ada sekitar 50 persen lagi yang belum terealisasi itu adalah tugas dan tanggung jawab kita semua yang harus kita perhatikan,” terang Hesnidar.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang di sampaikan oleh Dra, Odanasmita M.Pd, dari BPMP Provinsi Jambi.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *