Anggota TMMD Mulai Buka Jalan Baru Sepanjang 11 KM

Anggota TMMD mulai membuka jalan baru

Muarojambi, KD — Hari kedua TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi mulai berlangsung.

Ratusan personil TNI dibantu anggota Polres Muarojambi, Pemkab Muarojambi dan puluhan masyarakat sudah sejak pagi secara bersama-sama membuka jalan baru penghubung Kelurahan Sengeti menuju Desa Bukit Baling.

Mereka tampak kompak membersihkan rumput ilalang, mencangkuli tanah yang akan dibangun jalan baru.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, pembukaan jalan baru ini sepanjang 11 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Sengeti dengan Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Tidak saja kegiatan fisik saja yang menjadi sasaran TMMD seperti pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan kayu serta pemasangan gorong-gorong, sasaran nonfisik juga dilakukan.

“Anggota kita Danramil 415-05/Segeti bersama anggota Babinsa Bukit Baling melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah Bapak Heri dan Ibu Tukijo yang merupakan warga RT. 11, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan untuk memberikan sembako,” kata Denny, Jumat (29/9/2017).

Dandim juga menambahkan, kegiatan TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari ini dilaksanakan selama 31 hari.

“Saya berharap, apa yang kami kerjakan dapat dukungan dari masyarakat serta nantinya bisa bermanfaat juga bagi masyarakat juga,” tegas Denny. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *