Ratusan Pelajar Dapat Pembekalan Wawasan Kebangsaan Dari TMMD 0415/Batanghari

Ratusan pelajar lagi mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan dari TMMD

Muarojambi, KD — Bertempat di ruang aula SMAN 2, Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi, ratusan pelajar berkumpul bersama anggota TNI.

Mereka berkumpul untuk mendengarkan arahan Danramil 415-05/Sengeti Kapten Arm Irfan Kito dari Kodim 042/Batanghari.

Menurut Danramil, ratusan pelajar ini sedang melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan yang dilakukan tim TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2017.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa bagi generasi muda, khususnya para siswa-siswi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muarojambi,” ungkap Irfan.

Menurutnya, wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai sebuah cara pandang yang dilandasi kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri serta lingkungannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, sambungnya, wawasan kebangsaan menentukan cara bangsa mendayagunakan kondisi geografis negara, sejarah, sosial budaya, ekonomi dan politik serta pertahanan keamanan dalam mencapai cita cita dan menjamin kepentingan nasional.

Wawasan kebangsaaan juga menentukan bangsa menempatkan diri dalam tata berhubungan dengan sesama bangsa dan dalam pergaulan dengan bangsa yang lainnya di dunia Internasional.

Sementara bagi para pelajar, pembekalan wawasan kebangsaan tersebut, membuat cinta akan tanah air yang berpedoman pada nilai Pancasila dan UUD 1945. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *