Cegah Narkoba, Kapolda Jambi Pesan Pelajar Jangan Bergaul yang Negatif

JAMBI I Kabardaerah.com — Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Tidak hanya orang dewasa, tapi juga kaum pelajar sudah terdampak narkoba.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menilai, bahwa anak-anak bangsa adalah generasi muda. Mereka adalah calon penerus bangsa, melihat perkembangan situasi terkini, katanya, bahaya narkotika menjadi ancaman besar bagi generasi muda.

“Narkoba yang berhasil kami tangkap bukan hanya digunakan di Provinsi Jambi, tapi Jambi juga merupakan jalur lintasan,” tegas Kapolda saat mengikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh MPR RI melalui seni dan budaya, Selasa (4/9/2018) di SMAN 5, Telanaipura, Kota Jambi.

Menurut Kapolda, narkoba sudah masuk di kehidupan tanpa mengenal usia dan telah ada di seluruh pelosok tanah air.

Dia juga menekankan, modal awal adalah bagaimana membentengi diri terutama generasi muda. Yang pertama adalah rumah tangga dan keluarga.

“Keluarga adalah basis pertama bagaimana anak kita menjadi anak yang gemar tinggal di rumah untuk belajar dan gemar pergi sekolah untuk belajar. Usai sekolah pulang ke rumah tidak berarti tidak boleh bergaul, tetapi jangan bergaul di tempat-tempat yang cenderung negatif,” harap Muchlis. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *