Sub Divre Bulog Kediri Pastikan Stok dan Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

KEDIRI — Kepala Sub Divre BULOG Kediri Saidi, menyampaikan stok bapok (bahan pokok) khususnya beras medium cukup aman sampai bulan Maret 2019.

Penegasan ini dalam rangka menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Karena itu, BULOG Kediri bekerja sama Dinas Perindag Kota Kediri dan Tim TPID Kota Kediri telah melaksanakan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium/ OPCBP di pasar pencatatan, yaitu Pasar Pahing dan Pasar Betek dan juga di pasar-pasar Non Pencatatan.

Selain itu, katanya, Bulog Kediri juga mengisi Kios Kios, Toko Pangan Kita  dan Rumah Pangan Kita di Wilayah kerjanya, yaitu Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk.

“Tujuan penyebaran beras medium melalui OP ini agar masyarakat kelas bawah dapat membeli beras dengan mudah dengan harga Rp8.500/kg,” ujar Saidi, Sabtu (22/12/2018).

Kasub BULOG Kediri juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu kuatir dengan ketersediaan stok beras karena persediaan beras di Gudang BULOG Kediri cukup sampai bulan Maret 2019.

“Dengan adanya kegiatan operasi beras medium ini diharapkan pasokan cukup dan harga tetap stabil dan dapat menekan lonjakan harga beras di pasaran umum,” harap Saidi.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *