Aksi Dramatis, Kepala Basarnas Evakuasi Seorang Bayi dari Banjir

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi sejak Rabu malam hingga Kamis (31/12/2020) pagi, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Jambi terendam banjir.

Tak pelak, petugas Basarnas Jambi diterjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir.

Namun, dari sejumlah evakuasi tersebut yang membuat drama penyelamatan saat Kepala Basarnas Jambi Ibnu Harris Al Hussain melakukan evakuasi terhadap seorang bayi di kawasan Paal V, Kota Baru, Kota Jambi.

Dengan pelan-pelan, bayi tersebut dibawanya dari rumah korban ke tempat yang lebih aman. Sedangkan, warga sekitar yang melihatnya dibuat sport jantung.

Bagaimana tidak, banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter tersebut arusnya cukup deras. Beruntung, bayi beserta Kepala Basarnas Jambi berhasil menyelamatkannya. Warga sekitar pun bersorak gembira atas drama penyelamatan tersebut.

Diduga banjir terjadi akibat air yang berasal dari luapan air sungai yang tidak tertampung lagi. Bahkan, ketinggian air saat sebatas lutut orang dewasa.

Tidak hanya itu, sejumlah warga berusaha mengevakuasi sebagian harta bendanya yang berharga ke tempat yang lebih tinggi dan dirasa aman.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *