TNI  

Koramil 12 Pasar Gelar Buka Puasa Bersama Anggota dan Keluarga 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Koramil 415-12/Psr menggelar acara buka puasa bersama dengan anggota beserta keluarganya di Hotel Odua Weston, Jalan Gatot Subroto, Kel. Sungai Asam, Kec. Pasar Jambi, Kota Jambi, Jumat (31/3/2023).

Bulan puasa yang penuh berkah, kegiatan buka puasa bersama menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan antara anggota Koramil dengan keluarga besarnya.

Kegiatan buka puasa bersama dengan keluarga besar Koramil yang sangat baik dan berkah ini dilaksanakan dari tahun ketahun menjadi moment positif guna menjalin komunikasi antara pimpinan dengan bawahan sehingga terjalin keharmonisan dalam melaksanakan tugas maupun dinas.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Pasar Jambi AKP Cahyono Yudi Sumarsono bersama istri, dimulai pada pukul 15.00 Wib dengan rangkaian acara pembukaan, Shalat Ashar berjamaah, Coaching psychology, Kultum oleh Ustadz Gusrian Wirianto diakhiri dengan Do’a berbuka bersama dan Shalat Magrib berjamaah, penutup, selesai.

Danramil 12 Pasar Kapten Kav Andri Budi Negoro, S.H dalam sambutanya mengatakan “Terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur serta kedekatan emosional antara Danramil dengan anggota agar semakin erat” terang Danramil.

Dalam kesempatan yang berbeda Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya momen semacam ini sudah seharusnya menjadi budaya bagi kita semua, dan patut kita selenggarakan setiap tahunya, dengan tujuan untuk menjaga kekompakan dalam keluarga besar Koramil 12 Pasar – Kodim 0415/Jambi

“Semoga moment buka puasa bersama seperti ini membuat kita lebih terbuka, rukun serta terjalin kedekatan yang lebih baik, apalagi bulan Ramadhan ini penuh dengan berkah,” ungkap Dandim

Ditengah suasana sambil menunggu waktu berbuka puasa Ketua Ranting Persit KCK Koramil 12 Pasar Ny. Rinfi Andri BN mengaku sangat senang dan bahagia dapat menikmati acara buka bersama dengan Ibu – ibu pengurus Persit KCK, keluarga dan anak – anaknya sambil mendengarkan hikmah puasa yang disampaikan Ustadz Gusrian Wirianto

Dalam kultumnya Ustadz Gusrian Wirianto menyampaikan hikmah puasa diantaranya adalah mendidik jiwa dan membiasakannya untuk sabar dalam menanggung rasa susah di jalan Allah.

Puasa dalam hal ini mendidik kekuatan keinginan melakukan sesuatu dan menjadikan manusia lebih bijak dalam mengatur hawa nafsu dan keinginannya.

Bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya ada pelipatan gandaan pahala dan pelipat gandaan dosa.

“Dalam hal membayar zakat fitrah hendaknya memastika panitia yang mempunyai liseansi Baznas. Panitia yang tidak mempunyai lesensi Baznas itu berati mewakilkan untuk membayarkan zakat kita, apakah zakat kita tersebut tersalur kepada yg berhak menerima zakat (mustahik),” terang Ustadz

Sementara itu dipenghujung acara Peltu Ade Syafri selaku Bintara Urusan Dalam (Batuud) Koramil 12 Pasar sekaligus mewakili para anggota beserta keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil yang selalu membawa anggotanya dengan penuh kekeluargaan, keakraban dan kedewasaan.

 

 

By : BBS Mil 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *