MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Peringati HUT yang Ke-64

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dirgahayu Pemuda Pancasila pada tahun 2023 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/23) yang dilaksanakan di Cafe D’Jati Talang Kawo Bangko, acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjuti dengan hening cipta.

Selaku ketua penetia HUT Pemuda Pancasila MPC Merangin, Holil menyampaikan, keterbatasan waktu dalam penyambutan acara dirgahayu Pemuda Pancasila. “Dalam hal ini kita memang merasa kesulitan untuk mengumpul dana di karenakan keterbatasan waktu, walau pun demikian kita tetap ada jalan untuk tetap exit,” ujar Holil.

Sementara ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Muhammad M.Yani, dan juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai Nasdem mengucapkan terimakasih kepada seluruh PAC,Srikandi dari seluruh kecamatan yang sempat hadir pada acara yang di selenggarakan oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin.

“Malam ini adalah malam yang bersejarah di usia 64 tahun pemuda pancasila masih tetap exis, walau pun untuk di Merangin ini hanya baru 5 tahun, namun selama ini kita sudah mengadakan berbagai kegiatan seperti baru-baru ini kita sudah mengadakan  penanaman seribu pohon,” ujar M.Yani.

M.Yani berharap dengan adanya Organisasi Pemuda Pancasila yang sudah terbilang tua, yakni telah menginjak usia 64 tahun perlu dipertahankan agar tetap berjalan dengan exis.

“Ini merupakan warisan yang perlu kita jaga, kita perlu terus bersatu sampai titik darah yang terakhir, kita jangan berpangku tangan terhadap penindasan dan kelakuan yang sewena-wena dari golongan mana pun terhadap warga dan bangsa ini,” pinta M.Yani.

Dan begitu pula yang di sampaikan oleh Herman Efendi selaku ketua Majlis Pertimbangan Organisasi (MPO), dan juga merupakan ketua DPRD Kabupaten Merangin, mengharapkan kepada seluruh anggota agar dapat menjaga kekompakan dalam hal apa pun.

“Kita selama ini sibuk mengurus hal-hal yang kecil lupa dengan hal yang besar, mari kita hantarkan anggota kita ke jenjang yang lebih besar, kalau bisa jadi ketua DPRD, jadi Bupati dan kepala OPD , mari kita kawal biar mereka bisa menjadi orang yang No satu di instansinya,” harapan Bong Fendi.

Fendi juga berharap agar tetap menjalin kekompakan sesama anggota Pemuda Pancasila bukan hanya di Merangin saja tapi di seluruh Indonesia.

“Berdirinya organisasi Pemuda Pancasila ini umurnya bukan lah seusia anak-anak akan tetapi usianya sudah tua, sementara di Merangin ada 24 kecamatan namu semua bisa hadir di acara ini, itu berarti kekompakan ini tetap solid dan terjaga, tersenyum satu tersenyum semua, begitu juga sebaliknya,” tandas ketua MPO.

Acara dilanjut dengan pembagian sumbangan terhadap anak yatim, dan pemotongan tumpeng sambil dihibur dengan alunan musik yang shadu yang di lantunkan oleh para Srikandi Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Merangin.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *