SMAN 1 Merangin Utusan Jambi Raih Prestasi Tingkat Nasional

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) resmi digelar mulai dari 27 Agustus – 2 September 2023 secara luring dan daring.

OSN merupakan kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Ajang sains ini secara rutin digelar sebanyak satu tahun sekali.

OSN bertujuan untuk mengantarkan peserta didik menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Ajang ini pun menjadi bagian penting dalam upaya pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Masing-masing perwakilan dari 38 Provinsi telah mengikuti OSN 2023 secara luring dan daring. Adapun tema dari OSN 2023 ini adalah “Berprestasi Membangun Kolaborasi.”

Dalam hal ini SMA N 1 Merangin yang menjadi utusan Provinsi Jambi, kembali meraih prestasi yang membanggakan seperti yang di posting oleh akun Facebook milik Dian Fachrizal pada hari Senin (29/10/23) kemarin.

Dalam postingan nya yang mengucapkan terimakasih kepada anak didiknya yang telah berhasil meraih prestasi yang gemilang dan dapat di banggakan, dan juga sebagai motivasi bagi Siswa-Siswi yang lain, dan pihak sekolah siap mensupport bagi siswanya yang berprestasi.

“Alhamdulilah siswi SMA N 1 Merangin mengikuti Olympiade Sains Nasional, bidang Fisika Mendapatkan Juara ke 7 dari 1000 peserta dan juara 16 bagian  Biologi, atas nama Bunga Shinta Bella.

Trus gali prestasi mu nak. Sekolah akan memberikan Beasiswa, terima kasih Kolaborasi, Sekolah, Orang tua dan siswa,” seperti itu lah postingan yang di layangkan oleh akun Dian Fachrizal dan juga sebagai kepala sekolah SMA 1 Merangin.

Selasa (31/10/23) Dian Andriadi SP.MM yang sempat di konfirmasi oleh media ini, dirinya membenarkan hal tersebut, dan dirinya tetap mensuport bagi siswanya yang berprestasi, baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi dan juga Nasional.

“Memang benar dindo ada anak didik kita yang telah meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional, dari 1000 peserta Bunga Shinta Bella

Kelas X 8, dapat meraih juara peringkat 7, di bidang Fisika, dan peringkat 16 di bidang Biologi, ini adalah suatu yang membanggakan bagi kami selaku pihak sekolah, dan kepada siswa kami akan kami support semua bagi yang berprestasi baik itu tingkat kabupaten, provinsi, apa lagi Nasional,” tandas Dian.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *