SMPN 01 Merangin Adakan Pemilu OSIS Periode 2023/2024 Berjalan Dengan Sukses

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam rangka melatih dan mengenalkan demokrasi melalui pengalaman praktis pada peserta didik, Rabu (8/11/23) SMPN 1 Merangin mengadakan pemilihan ketua OSIS masa bakti 2023/2024 Pemilihan ini dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh siswa/siswi dan juga majlis guru beserta staf secara terbuka yang di adakan di halam depan SMPN 1 Merangin.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 itu berlangsung dengan tertib dan lancar, terlihat dari antusiasme peserta didik saat pemilihan berlangsung.
Ketiga pasangan calon kandidat yaitu, Nama calon ketua dan wakil ketua OSIS SMP Negeri 01 Merangin
1.Bima Rezka Putra Arnito (ketua) Nadila Rezki Helmiza (wakil)
2.Nabil Mulia Peri (ketua) Elssya Berklaw Syatri (wakil)
3.Shafa Azahra Chania (Ketua) Nayfa Faizah Epitra (wakil).

Proses pemungutan suara dilaksanakan hingga selesai kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi suara.
Dalam hal tersebut di hadiri oleh Asmitawati S.Pd beserta rombongan perwakilan dari Bidang Bina SMP Disdikbud Kabupaten Merangin, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Retno selaku Kasubag Hukum SDM beserta anggotanya, dan juga wali murid yang menjadi kandidat.

Tempat pemungutan Suran TPS di adakan tiga (3) tempat yang terpisah, di setiap TPS semua sudah di lengkapi seperti pemilihan umum seperti biasanya, adapun tema yang di ambil “Suara Demokrasi” dan jumlah peserta pemilih ada sebanyak 600 orang dari kalangan siswa/siswi dan 53 orang peserta pemilih dari guru dan staf.

Asmitawati S.Pd, dalam kata sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa di hadiri oleh Kadis Disdikbud, yang selayaknya hadir pada acara tersebut.

“Kami minta maaf karena kadis pendidikan tidak dapat hadir, dan kepada kandidat yang tidak terpilih masih ada kesempatan untuk berikutnya, dan bagi yang terpilih jalani lah tugas dan tanggung jawab yang telah berada di pundak kalian, karena maju mundur sekolah tidak terlepas dari peran OSIS,” ujar Asmitawati.

Sementara Retno yang merupakan perwakilan dari KPU, merasa bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Merangin, dan dalam hal ini Retno memberikan sedikit masukan terhadap SMPN 1 Merangin.

“Saya mewakili dari KPU berbangga hati dengan di selenggarakan nya acara Pemilu OSIS ini, kandidat ini sudah memberi kisi dan misi nya apa belum, bagi yang pemilih harus tahu siapa yang akan kita pilih yang sesuai dengan kisi dan misi, Dan bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di lain waktu, dan juga di harapkan agar dapat mendukung bagi kandidat yang terpilih dukung lah progam nya.

Disisilain Kepala Sekolah SMPN 1 Merangin Ismalinda.S.Pd. Mengucapkan terimakasih kepada segenap panetia pemilihan.

“Kami sangat berbangga dengan ada nya support dari KPU, dengan ada nya acara ini kami berharap kepada anak-anak kami dapat berdemokrasi dengan seutuhnya karena negara kita adalah negara demokrasi, kita melakukan proses ini sesuai dengan ketentuan yang di tetap kan oleh KPU, kami juga sudah memberi waktu sosialisasi, debat, dan sebagainya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang hadir, dan  sekaligus sebagai wali murid dari kandidat yang bertarung pada hari ini, dan bagi yang belum beruntung jangan bersedih, namun perlu kita ambil hikmahnya dalam pelaksanaan acara ini,” tandas Kepsek.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *