Pembukaan Diklat Kepala SD Se-Kabupaten Merangin, Berjalan Dengan Sukses

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Starategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan perlu di pandang serius dan sangat penting untuk di tingkat kan, itu di sebabkan tantangan bagi para sekolah kedepannya sangat lah berat, dan itu juga merupakan beban yang berada di pundaknya, mau di kemana kan anak-anak bangsa generasi penerus masa depan.

Acara pembukaan Diklat tersebut di hadiri oleh Suherman S.STP Asisten II Setda Merangin, mewakili PJ Bupati Merangin, Sekdin Disdikbud Kabupaten Merangin Drs Muslim MM, Kabid Bina SMP Juhendri S.pd , Kabid PTK Rafdi S.Pd MM, Kabid Bina SD Dr.Riskandi dan Narasumber dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jambi (BPMP) Rosderia Purba S.Pd.M Pd, dan juga Korwas Kabupeten Merangin, Senin (13/11/23) yang bertempat di ruang Aula Hotel Merangin.

Rafdi S.Pd MM selaku ketua penetia, dalam kata sambutannya menjelaskan keseluruhan peserta yang ikut ada sebanyak 313 Peserta yang di bagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama ada sebanyak 170 peserta yang juga akan di jadikan dua season.

“ini adalah kegiatan kepala sekolah yang berjumlah 313 orang dan pada hari ini ada sebanyak 170 peserta yang mengikuti acara diklat tersebut, karena acara ini kita bagi dua gelombang. Oleh sebab itu kepada peserta yang mengikuti acara ini, kami harapkan agar mengikuti acara ini dengan serius agar dapat menyerap ilmu yang di berikan oleh Narasumber,” pinta Rafdi selaku ketua Penetia Pelaksana.

Bupati Merangin yang di wakili oleh Asisten II Suherman S.STP, dalam kata arahan nya mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara demi acara dengan serius agar ada hasil setelah mengikuti acara diklat tersebut.

“Pada hari ini Bupati Merangin yang seharusnya membuka acara ini, tetapi dikarenakan ada agenda yang sangat penting maka PJ tidak dapat menghadiri acara ini, oleh sebab itu saya yang di utuskan untuk menghadiri acara ini, saya berharap dengan acara diklat ini agar muncul kepala sekolah yang berkualitas,” harap Suherman.

Masih menurut Suherman, Tantangan kepala sekolah untuk mencerdaskan anak bangsa adalah suatu kewajiban dan merupakan tugas yang sangat mulia yang telah di emban oleh kepala sekolah.

“Tugas kepala Sekolah menjadi tantangan di masa mendatang dalam mencerdaskan anak bangsa, oleh sebab itu ikutilah kegiatan ini dengan serius tanggung jawab kepala sekolah ada di pundak kalian semua, kualitas pendidikan ada di tangan saudara semua, agar dapat menciptakan anak didik yang bermutu dan berkualitas, yang mampu bersaing di tingkat Nasional dan juga Internasional,” tandasnya.

Acara di lanjut dengan moderator yang di pandu oleh Sumarno salah seorang Korwas Kabupeten Merangin.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *