Hadir di Pemakaman Ayahnya, Zola Dijaga Ketat Petugas KPK dan Brimob

JAMBI I Kabardaerah.com — Walau pun, Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola bisa menghadiri pemakaman ayahandanya Zulkifli Nurdin di pemakaman keluarga Zulkifli Nurdin di kawasan Sukerejo, Thehok, Kota Jambi, Zola tidak leluasa bergerak.

Pasalnya, mantan Bupati Tanjungjabung Timur tersebut dikawal ketat dua orang petugas KPK dan sejumlah anggota Brimob Polda Jambi.

Meski demikian, warga Jambi yang mencoba bersalaman serta mengucapkan duka cita masih diperbolehkan petugas.

Sementara, kompleks pemakaman makin dipadati masyarakat yang coba ingin masuk ke dalam komplek. “Aduh ramai nian di dalam, harus desak-desakan. Aku cuma mau salaman bae bang,” ujarnya, Kamis (29/11/2018).

Untuk keluar dari usai pemakaman ayahnya, Zumi Zola terus dikawal ketat petugas KPK. Bahkan, anggota Brimob Polda Jambi sedikit kewalahan untuk membuka jalan.

Akhirnya, petugas harus membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk membawa Zola ke mobil petugas. Sesampainya di luar, Zola langsung masuk mobil jenis kijang. Dia sendiri, duduk di tengah sembari diapit dua petugas KPK.

Sedangkan, anggota Brimob Polda Jambi melakukan pengawalan dengan menggunakan mobil Baracuda Polda Jambi.

Dari informasi yang didapat, Zumi Zola langsung diberangkatkan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan sidang akhir untuk mendengarkan vonis hakim. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *