Babinsa Ajak Milinea Lakukan Gotong-royong di Sekolah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kehidupan masyarakat di Indonesia, hampir seluruh wilayahnya masih mempertahankan semangat bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Semangat gotong royong sudah menjadi tradisi turun temurun yang keberadaannya perlu untuk dipertahankan.

Budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Semangat gotong royong sangat perlu ditanamkan sejak usia dini, terlebih masa-masa dibangku sekolah. Karena tanpa penanaman/pengenalan sejak dini, budaya gotong royong akan cepat luntur dihadapkan pada kehidupan era teknologi digital yang serba canggih.

Menyikapi kekhawatiran tersebut, para Babinsa diterjunkan khusus untuk membina sekaligus menanamkan semangat gotong royong terutama kaum milenial, remaja dan anak-anak dibangku-bangku sekolah, agar nilai-nilai dan manfaat gotong royong dapat terus dipertahankan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Rizaldi, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sabtu (29/08/2020) mengajak siswa/i SMK Taruna yang terletak di kelurahan Kenali Asam Atas, untuk bergotong royong membersihkan pangkalan dari barang-barang bekas, sampah dan drainase yang tidak lancar.

Menurutnya, giat gotong royong di SMK ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran (edukasi) bagi anak didik, sekaligus menumbuhkan sikap kepedulian, terutama kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berdaya dan sejahtera. Dengan gotong royong, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *