Pemilik Cek Rp35,5 M yang Ditemukan Petugas CS Ternyata Warga Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Seorang petugas kebersihan atau cleaning Service di Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar. Fakta terbaru mengungkap pemilik cek tersebut pengusaha asal Jambi.

“Iya benar (pengusaha asal Jambi),” kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Edwin Hariandja saat dihubungi MNC, Senin (1/11/2021).

Edwin tidak mengungkapkan identitas detail pengusaha tersebut.

Sebelumnya, Halimah menemukan cek dengan nilai fantastis di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soetta pada Jumat (29/10/2021).

Halimah yang bertugas sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini langsung melaporkan barang temuannya itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu. Halimah juga tak memeriksa isi dompet itu, sehingga dia tak tahu apa yang ada dalam dompet.1

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” ujar Halimah saat ditemui.

Halimah sendiri baru mengetahui isi dompet tersebut setelah petugas terkait memeriksa isi dompet. Rupanya di dalam dompet berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, 1 buah paspor dan 2 lembar cek senilai Rp35,9 miliar.

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta. Halimah kini dipromosikan menjadi supervisor.

Sumber : iNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *