Kodim 0419/Tanjab Gotong Royong Buat Posko Bencana Kebakaran

Jambi I Kabardaerah.com — Pasca kebakaran hebat di kawasan Sriwijaya, Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Selasa dini hari, puluhan anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir melaksanakan gotong royong dan mendirikan Posko bencana di wilayah Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Jalan Bahagia, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir.

Hal ini diakui Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M Arry Yudistira yang merasa terenyuh dan prihatin. Menurutnya, ada sejumlah posko bencana kebakaran yang didirikan petugas.

Diantaranya, sambung Dandim, posko bantuan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Tanjab dan dapur lapangan Dinas Sosial Tanjab Barat.

“Selain itu, kita juga ada posko gabungan terdiri dari personel Kodim dan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, personel BPBD, Polsek Tungkal Ilir, Tagana Dinas Sosial, Damkar Tanjab Barat serta dibantu personel Kecamatan dan Kelurahan Tungkal Ilir.

Disamping itu, Arbituren Akmil 2000 ini juga turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi. Dia menambahkan, peristiwa kebakaran di lokasi padat penduduk sudah sering terjadi di Kota Kualatungkal dengan penyebab yang beragam.

“Kita prihatin juga, karena kebakaran di lokasi padat penduduk seperti ini sering terjadi. Perlu antisipasi dan dijadikan pelajaran, agar tidak terus berulang,” ujarnya saat dihubungi lewat telepon seluler.

Lebih lanjut Arry menuturkan, dugaan penyebab kebakaran ini adalah adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Dan kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik di pemukiman padat penduduk pun, sering terjadi di Kualatungkal.

“Kembali ke diri kita sendiri, harus teliti dan disiplin soal listrik. Misalkan, mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak terpakai. Kabel listrik juga ditata dengan baik, agar tidak menyebabkan korsleting, jangan tumpang tindih. Karena kalau kebakar, apalagi di lingkungan padat, bisa kebakar semua,” papar Dandim. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *